Beranda Pariwisata Warga Tamansari Tenggelam Saat Berenang di Wisata Pulau Merak Kecil

Warga Tamansari Tenggelam Saat Berenang di Wisata Pulau Merak Kecil

158
0
Korban tenggelam saat berenang di Wisata Pulau Merak Kecil - foto istimewa BPBD Cilegon

CILEGON – Wisatawan yang hendak berlibur sepertinya harus lebih mengutamakan keselamatan. Sebab bila tidak bisa nyawa taruhannya.

Seperti kecelakaan laut yang terjadi di Pulau Merak Kecil, Kecamatan Pulomerak, Kelurahan Mekarsari, Kota Cilegon, Senin (18/6/2018).

Kasi Kedaruratan dan Kebencanaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Ahmad Mafruh mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, korban bernama Fidel Mardiansyah (28) warga Lingkungan Baru Rt/Rw : 006/004, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Kronologi kejadian yakni korban beserta kakanya sedang berenang menggunakan satu ban yang digunakan tiga orang. Asyik berenang bersama, namun kemudian ban terguling dan ketiga korban terpental.

Sementara dua orang korban mengejar ban. Sedangkan satu orang lainnya bernama Fidel Mardiansyah tenggelam.

Beruntung korban berhasil diselamatkan oleh pihak keluarga dan warga sekitar dengan keadaan korban sudah tidak sadarkan diri.

“Korban kemudian dievakuasi ke darat menggunakan perahu nelayan lalu di larikan ke Puskesmas Merak lalu dirujuk ke RSUD Cilegon untuk penanganan lebih lanjut. Kondisi korban dengan keadaan selamat,” ujarnya. (Man/Red)