Beranda Peristiwa Warga Sobang Pandeglang Meninggal Usai Tersambar Petir

Warga Sobang Pandeglang Meninggal Usai Tersambar Petir

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

PANDEGLANG – Seorang warga Kampung Cibintarok, RT 02 RW 04, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang atas nama Sarmad (65) meninggal dunia akibat tersambar petir saat berteduh di saung sawah.

Berdasarkan informasi, sebelum tersambar petir korban bersama istrinya, Kartini sedang memanen padi di Blok Pesawahan Kampung Kopi, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang.

Saat itu keadaan cuaca sedang hujan lebat disertai petir dan angin kencang sehingga korban bersama istrinya berteduh ke saung yang tidak jauh dari lokasi tempat dia memanen padi.

Nahas, pada saat berteduh tiba-tiba petir datang dan menyambar korban hingga korban tidak sadarkan diri. Sang istri yang mengetahui korban tidak sadarkan diri langsung berlari meminta pertolongan pada warga dan korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Sobang.

“Ya ada warga Pangkalan meninggal tersambar petir,” kata Kepala Puskesmas Sobang, Agus Surya, Jumat (18/6/2021).

Agus melanjutkan, korban sempat sampai di Puskesmas Sobang namun nyawanya tidak tertolong lantaran sudah meninggal dalam perjalanan.

“Pas ada di depan Puskesmas, nyawa pasien sudah tidak tertolong. Itu juga mau terus dibawa ke dalam untuk didata, tapi pihak keluarga ingin langsung dibawa ke rumah untuk dimakamkan,” ucapnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini