Beranda Kesehatan Warga Serang Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Warga Serang Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Warga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Puri Indah Serang. (Ist)

SERANG – Penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Serang bukan hanya masif dilakukan oleh pemerintah daerah dan TNI-Polri, tapi juga dilakukan secara swadaya oleh masyarakat di masing masing lingkungannya.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh warga di Komplek Taman Puri Indah, Ciracas, Kota Serang.

Masyarakat di komplek tersebut melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, masjid, pos ronda, posyandu dan tempat-tempat lain yang banyak dikunjungi masyarakat umum seperti toserba, kedai kopi, salon, dan toko baju.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kami karena kami sadar akan bahaya Corona. Kami tidak mau warga kami ada yang kena virus Corona, seluruh warga Komplek Taman Puri Indah Serang akan melaksanakan dan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah terkait social distancing,” kata Ketua RW 17 Ihsan Panduwita saat dikonfirmasi, Senin (30/3/2020).

Ihsan mengatakan sudah meminta para pemilik tempat usaha tertentu di lingkungannya seperti kedai kopi untuk mengikuti imbauan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan kepolisian untuk bekerja sama memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

“Kasi sudah berikan imbauan kepada pengusaha. Alhamdulillah mereka mendukung,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini