Beranda Pemerintahan Warga Serang Serbu Bazar Murah Ramadan dan Penukaran Uang Baru

Warga Serang Serbu Bazar Murah Ramadan dan Penukaran Uang Baru

Antusias Warga berburu Sembako Murah di Bazar Ramadan Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang pada Selasa (12/4/2022). Foto: Nindia/BantenNews.co.id

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang kembali menggelar bazar Ramadan. Kali ini kegiatan rutin tersebut diadakan di halaman Kantor Kecamatan Carenang pada Selasa (12/4/2022).

Tak hanya dapat belanja sembako, warga yang berkunjung juga bisa jajan takjil untuk berbuka puasa hingga melakukan penukaran uang baru di mobil Kas Keliling Bank Indonesia.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan kegiatan rutin tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah sejumlah harga mengalami kenaikan.

“Penjualan sembako dengan memberikan diskon yang lumayan, ini pasti akan membantu masyarakat apalagi dalam kondisi sekarang ini. Lumayan ada diskon 30 persen, di sini lebih dekat daripada mereka ke pasar. Semuanya disini harus lebih murah dari pasaran untuk membantu masyarakat,” ujar Tatu kepada awak media di lokasi.

Para warga sekitar yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 pun tak perlu khawatir pasalnya sudah tersedia gerai vaksin dan nakes yang siap melayani di bazar Ramadan.

Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat menambahkan kegiatan bazar saat ini didukung oleh sejumlah instansi dan sekitar 17 sponsor. Ia pun berharap dengan adanya pasar Ramadan dan penyaluran bantuan dari beberapa pihak seperti Bank Indonesia, bank bjb, dan BPR Serang dapat membantu masyarakat sekitar.

“Mereka menjual barang-barang dengan diskon bervariasi. Tujuan diadakan bazar hari ini agar masyarakat merasa terbantu biaya sembako ini dan kebutuhan lainnya. Harga di pasaran masih tinggi makanya kdari masing-masing sponsor ada yang memberi diskon sampai 50%, rata-rata 30 persen,” kata Adang.

Mia, salah satu warga pengunjung mengatakan dirinya merasa diuntungkan dengan adanya kegiatan tersebut sebab tidak hanya bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah namun juga bisa menukarkan uang baru di mobil Kas Keliling Bank Indonesia.

“Ya merasa diuntungkan, karena kan sekarang harga-harga mahal ya apalagi minyak. Terus ini juga ada mobil penukaran uang jadi saya enggak perlu antre lama ke bank gitu,” ucap Mia.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini