Beranda Peristiwa Warga Sebut Banjir Jadi Kado Terindah HUT Kota Tangerang ke-27

Warga Sebut Banjir Jadi Kado Terindah HUT Kota Tangerang ke-27

Kondisi banjir di Kota Tangerang. (Ist)

 

KOTA TANGERANG – Banjir terus menggenangi Perumahan Garden City Kecamatan Priuk jadi “Kado Terindah” perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-27, Jumat (28/2/2020).

Dede Kurniawan (37), warga setempat mengatakan meski banjir yang melanda wilayah perumahannya tersebut sudah mengalami penurunan. Tapi, masih menggenangi sejumlah ruas jalan dan rumah warga.

Di hari jadi Kota Tangerang ini, menurut Dede banjir di Kecamatan Priuk sebagai kado terindah untuk masyarakat Kota Tangerang yang berusia 27 Tahun.

“Di HUT ini, banjir menjadi kado terindah untuk masyarakat Kota Tangerang,” kata Dede, Jumat (28/2/2020).

Kendati demikian, Dede berharap Pemerintah Kota Tangerang dapat memberikan solusi yang tepat dalam mengatasi banjir ini. Sebab, saat pada saat hujan dirinya khawatir atas banjir yang sudah menjadi langganan.

“Bukan hanya was-was tapi khawatir yang luar biasa, makanya walaupun rumah sudah ada yang kering kita biarkan dulu takut sudah bersih-bersih nanti banjir lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Regu 1 BPBD Kota Tangerang Anwar mengatakan, saat ini banjir sudah mengalami penurunan. Penurunan tersebut sekitar 30 sentimeter yang sebelumnya mencapai 130 sentimeter.

“Hari ini sudah ada penurunan ketinggian air sekitar 30 sentimeter kemarin ketinggian air sekitar 130 sentimeter,” tandasnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini