Beranda Kesehatan Warga Satu Kampung di Carita Jalani Rapid Test Massal

Warga Satu Kampung di Carita Jalani Rapid Test Massal

Warga Carita, Kabupaten Pandeglang mengikuti rapid test massal.

PANDEGLANG – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Carita melakukan uji rapid test massal di salah satu kampung yang berada di Kecamatan Carita. Hal itu menyusul dinyatakannya 3 warga di kampung tersebut positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaeman mengatakan, tim gugus kabupaten dibantu oleh gugus Kecamatan Carita untuk melakukan rapid test massal.

Ia membeberkan, tiga orang yang dinyatakan positif satu di antaranya meninggal dunia dan dua orang lainnya masih dirawat di RSUD Berkah Pandeglang dan RSU Banten.

“Perlu saya sampaikan bahwa kedua pasien yang dirawat di RSUD Berkah Pandeglang dan RSU Banten berangsur membaik dan semoga segera bisa dipulangkan dan tetap dilakukan pemantauan sambil menunggu hasil swab-nya,” jelas Sulaeman melalui siaran persnya, Rabu (6/5/2020).

Ia menjelaskan, dari rencana 200 orang yang akan dilakukan rapid test di kampung itu, hanya 170 orang saja yang menjalani dan hasil uji semuanya dinyatakan negatif.

“Untuk hari ini kami fokuskan pemeriksaan pada warga di sekitar rumah PDP tersebut agar kami dapat dengan cepat memisahkan mana yang rapid testnya positif dan segera melakukan isolasi mandiri dan mana yang tidak terinfeksi virus,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini