Beranda Pemerintahan Warga Sambut Yankes Gratis Ketua Fraksi PKS DPR

Warga Sambut Yankes Gratis Ketua Fraksi PKS DPR

52
0

SERANG – Sejak terpilih menjadi Anggota DPR hingga tiga periode, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini memiliki satu program andalah untuk konstituennya di daerah pemilihan yaitu “Pelayanan Kesehatan (Yankes) Gratis Keliling Kampung”.

“Ya saya telah mencanangkan program rutin sebagai Anggota DPR yaitu pelayanan kesehatan gratis ke pelosok-pelosok kampung terutama bagi rakyat yang tidak terjangkau atau sulit mengakses kesehatan,” kata Jazuli di sela Yankes Gratisnya di Desa Penggalang (Kecamatan Ciruas), dan Desa Pematang (Kecamatan Kragilan), di Kabupaten Serang, Banten Minggu (29/7/2018) kemarin.

Jazuli mengatakan dirinya sengaja menyiapkan 6 unit mobil ambulance gratis bagi warga yang membutuhkan untuk mengantar orang sakit atau jenazah. “Nah mobil ini secara terjadwal atau reguler dilengkapi obat-obatan dan dokter atau paramedis melakukan pelayanan kesehatan gratis ke kampung-kampung. Dari pengalaman Yankes selama ini antusiasme masyarakat untuk berobat luar biasa. Rakyat menunggu-nunggu program semacam ini untuk meringankan beban mereka. Bagi kami, Alhamdulillah bisa membantu dan melayani rakyat,” terang Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten ini juga memanfaatkan kegiatan Yankes ini lebih dekat dengan rakyat, mendengar aspirasi mereka dan memahami kebutuhan rakyat dan konstituen.  Di samping itu, kegiatan ini sekaligus menjadi media untuk memberikan laporan kerja-kerja di DPR dan penyuluhan kesehatan atau ceramah tetang berbagai macam topik aktual.

“Inilah salah satu bentuk khidmat dan pelayanan yang bisa saya lakukan untuk masyarakat. Upaya ini sekaligus sebagai ikhtiar untuk semakin mendekatkan partai dengan masyarakat. Dan ini kami lakukan setiap saat dan tidak hanya menjelang pemilu,” kata Jazuli.

Perihal mengapa memilih program yankes gratis sebagai andalan, Ketua Fraksi PKS ini menjelaskan bahwa di tengah kebutuhan rakyat yang banyak dan keterbatasan kemampuan dan fasilitas untuk berobat terutama bagi masyarakat tidak mampu dan di pelosok-pelosok desa, pilihan yankes gratis ini sangat dirasakan manfaatnya.

“Kita ikhtiar menjaga kesehatan rakyat karena ketika rakyat sehat, mereka bisa kerja, bisa jualan, bisa ke ladang, bisa ngojek dan lain-lain sehingga bisa memenuhi kebutuhan ekonomi mereka. Tentu kita berharap mereka syukuri kesehatan itu dengan selalu dekat kepada Tuhan dengan beribadah karena di situlah ada keberkahan dan kemudahan hidup,” terang Jazuli.  (ink/red)