Beranda Komunitas Warga Safira Bagi Daging Kurban Door to Door

Warga Safira Bagi Daging Kurban Door to Door

 

SERANG – Hari Raya Idul Adha 1442 hijriyah berbarengan dengan pandemi Covid-19. Pemerintah pun menganjurkan pendistribusian daging kurban diantarkan ke rumah penerima untuk menghindari kerumunan dengan menerapkan prokes ketat. Sesuai aturan PPKM darurat yang diberlakukan.

Begitupun yang dilakukan warga di RT 04 RW 06 jemaah mushola Al-ikhlas, Perumahan Safira, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

“Hal ini dilakukan untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan ibadah kurban pada idul adha sesuai aturan PPKM darurat,” ujar Didik, ketua pelaksana, Selasa (20/7/2021).

Tempat pelaksanaan pemotongannya pun di lapangan terbuka. Pihak panitia memakai masker, menyediakan handsanitazer hingga membatasi lokasi pencacahan daging hewan qurban dari warga.

Setidaknya ada 542 kantong daging kurban dari empat sapi satu ekor kerbau dan tiga kambing yang berasal dari warga setempat sebagai pengurban.

Ibadah kurban yang sudah dilaksanakan tahun ini oleh warga jemaah mushola Al-Ikhlas sudah ke tujuh kalinya.

Kurban rutin tiap tahun diadkan oleh warga jemaah mushola Al Ikhlas RT 04 RW 06 Safira ini untuk menumbuhkan ukuwah islamiyah. Merajut silaturahmi dan paling penting menumbuhkan rasa solidaritas antar warga terutama generasi penerus. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini