Beranda Komunitas Warga RW 27 Taman Graha Asri Kurban 15 Ekor Sapi

Warga RW 27 Taman Graha Asri Kurban 15 Ekor Sapi

Warga RW 27 Komplek Taman Graha Asri (TGA), Kota Serang, Banten menjadikan momentum idul adha tahun 1442 Hijriah dengan meningkatkan ibadah sunnah melalui pemotongan hewan kurban, hewan kurban yang dihimpun dari warga RW 27 Taman Graha Asri terkumpul 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

SERANG – Momentum Idul Adha selain puncaknya rangkaian ibadah Haji di Mekah juga menjadi momentum ummat islam untuk mengikuti Risalah Nabi Ibrahim AS, yaitu berkurban.

Begitu juga dengan warga RW 27 Komplek Taman Graha Asri (TGA), Kota Serang, Banten menjadikan momentum idul adha tahun 1442 Hijriah dengan meningkatkan ibadah sunnah melalui pemotongan hewan kurban, hewan kurban yang dihimpun dari warga RW 27 Taman Graha Asri terkumpul 15 ekor sapi dan 21 ekor kambing.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban bagi warga RW 27 TGA tersebut sudah rutin setiap tahunnya, dan ribuan paket hewan kurban disalurkan kepada warga setempat, pondok pesantren dan masyarakat sekitar Taman Graha. Tahun ini target terdistribusi kurang lebih 3.000 paket.

Pemotongan kurban dilaksanakan dalam sehari bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Menurut Ketua Pelaksana H. Bambang Veri Susanto walau masa pandemi namun antusias warga berkurban masih tinggi.

“Tahun ini terkumpul 15 ekor sapi dan 21 ekor kambing, ini sedikit menurun jumlahnya dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun ini cukup baik karena masa pandemi banyak yang terdampak ekonomi namun semangat berqurban masih sangat tinggi, kurban tahun ini target tersalurkan kurang lebih 3.000 paket,” ungkap Veri.

Pemotongan kurban dilakukan selepas pelaksanaan sholat sunnah idul adha di lapangan Komplek Taman Graha Asri RW 27 dengan target distribusi paket sore hari. (LS/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini