Beranda Peristiwa Warga Ring Satu Banten Internasional Stadium Minta Diberdayakan

Warga Ring Satu Banten Internasional Stadium Minta Diberdayakan

Banten International Stadium di Kota Serang - foto istimewa

SERANG – Tokoh masyarakat Curug, berharap masyarakat ring satu atau warga terdekat yang berada di sekitar pembangunan Banten International Stadium (BIS) diberdayakan dan dilibatkan.

Hal itu dikatakan Namin, tokoh masyarakat Sport Center, Kampung Sarongge, Kelurahan Pamanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

“Kami masyarakat terdekat berharap agar masyarakat diberdayakan dan dilibatkan, kami akan dukung dan bantu serta buat nyaman dalam pengelolaan ini,” ujarnya saat ditemui di halaman depan BIS, Rabu (19/1/2022).

Saat ini, Namin mengaku masih banyak masyarakatnya yang belum dilibatkan. Sebagian diperbantukan bagian tenaga kasarnya.

“Yang dilibatkan untuk saat ini masih sedikit dan kami memaklumi karena masih proses pembangunan dan butuh skill khusus. Sumber daya masyarakat setempat belum memenuhi, hanya di tenaga kasar,” ucapnya.

Kata Namin, masyarakat berharap agar warga terdekat yang rela melepaskan tanahnya untuk kepentingan sarana olahraga supaya bisa diberdayakan.

“Harapan kami masyarakat terdekat yang rela lepas tanahnya untuk kepentingan sarana olahraga, harapannya biar kami menjadi pelaku kegiatan terutama dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Sementara itu, saat ditanya jika BIS dikelola pihak ketiga, Namin menanggapi baik.

“Terkait banyak pihak ketiga yang mau merapat, kami akan sambut baik siapapun yang ditunjuk untuk mengelola BIS dan mendukung,” ucapnya.

“Kalau sampai dikelola pihak ketiga, kami yakin pihak ketigapun ingin berjalan panjang dan permanen pengelolaannya, dan mereka mampu rekrut dan akomodir apa yang menjadi aspirasi masyarakat di sekitar stadion,” ucapnya.

(Dhe/Red)