Beranda Bisnis Warga Rangkasbitung Serbu Mobil Penukaran Uang

Warga Rangkasbitung Serbu Mobil Penukaran Uang

Warga antre penukaran uang pecahan kecil.

LEBAK – Masyarakat Lebak mulai menukarkan uang pecahan kecil untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijrah. Mereka rela antre untuk mendapatkan uang yang akan dibagikan untuk sanak saudara.

Bayu, salah seorang warga Rangkasbitung mengatakan, jika dirinya sengaja menukarkan uang baru di mobil kas yang telah disiapkan oleh pihak bank.

“Tukar uang di mobil kas ini mudah banget, sebelumnya sudah mendaftarkan lewat aplikasi BI Pintar. Jadi pas datang kita langsung mendapatkan nomor urut dan langsung antre,” kata Bayu saat ditemui dilokasi penukaran uang, Selasa (2/4/2024).

Ia mengungkapkan, penukaran uang lewat online juga memang sangat gampang dan mudah, beberapa hari sebelum penukaran dirinya telah mendaftar dan tinggal datang untuk meminta nomor antrean.

“Saya menukarkan uang sebanyak Rp3.000.000 dengan pecahan mulai dari Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000,” ujarnya.

Menukarkan uang untuk dibagi-bagikan kepada sanak saudara pada hari Raya Idul Fitri juga dilakukan Acep Nazmudin, warga Rangkasbitung.

“Buat THR bocil-bocil nanti Lebaran. Saya nukar Rp4.000.000 karena maksimalnya segitu untuk satu NIK,” ucap Acep.

Sebelumnya, Acep juga mendaftar secara online. Saat hari pertama pendaftaran dibuka, ia langsung mendaftar karena khawatir kehabisan kuota.

“Kalau enggak salah tanggal 28 Maret dibuka, jadi buru-buru tuh war, 30 menit udah abis kuotanya. Tapi alhamdulillah ini kebagian,” katanya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini