Beranda Kesehatan Warga Positif Covid-19 di Cilegon Bertambah Jadi 2 Orang

Warga Positif Covid-19 di Cilegon Bertambah Jadi 2 Orang

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

CILEGON – Jumlah warga positif Covid-19 di Kota Cilegon bertambah menjadi dua orang. Adalah Y (50) yang merupakan tetangga ND (31) warga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 perdana di Kota Cilegon. Y dan ND merupakan warga Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Y terkonfirmasi positif setelah berinisiatif melakukan Swab dan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) secara mandiri di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

“Benar ada satu lagi warga terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan Swab dan PCR. Berinisial Y 50 tahun warga Panggung Rawi, Kecamatan Jombang. Tinggalnya masih di sekitar komplek positif 01, namun beda blok. Y Berjenis kelamin laki-laki,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade Putera kepada wartawan ditemui di Kantor Walikota Cilegon, Selasa (5/5/2020).

Aziz menjelaskan bahwa sebelum dinyatakan positif Covid-19, Y pernah kontak langsung dengan ND warga kasus positif Covid-19 pertama di Kota Cilegon.

“Kemudian Y berinisiatif mengambil swab dan diperiksakan PCR di RSKM Cilegon, ternyata positif Covid-19. Tanggal 30 April periksa, kemudian pada tanggal 4 Mei 2020 baru diterima hasilnya oleh Dinkes dan kemudian dimasukan ke dalam data,” terangnya.

Aziz menuturkan saat ini Y akan dirujuk ke Rumah Sakit Wisma Atlet di Jakarta dan sudah ditangani oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Cilegon.

“Saat ini masih di rumahnya karena akan dirujuk ke Rumah Sakit Wisma Atlet Jakarta khusus yang OTG,” katanya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan tracing aktivitas Y selama beberapa hari terakhir.

“Keluarga Y sekara statusnya OTG dan akan dilakukan swab juga, istri dan tiga anaknya,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini