Beranda Peristiwa Warga Perumahan Cilegon Islamic Village Gelar Halal Bi Halal

Warga Perumahan Cilegon Islamic Village Gelar Halal Bi Halal

Warga Perumahan Cilegon Islamic Village foto bersama setelah mengadakan acara halal bi halal

CILEGON – Warga Perumahan Cilegon Islamic Village, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan/Kota Cilegon, mengadakan Halal Bi Halal Pasca Idul Fitri 1440 Hijriyah, Minggu (16/6/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi antar warga.

Puluhan warga hadir dalam kegiatan tersebut. Suasana tampak akrab. Acara halal bi halal juga diadakan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Muhadi serta diakhiri dengan makan bersama.

Formatur Ketua RT Perumahan Cilegon Islamic Village, Komarudin (40) mengatakan, agenda Halal Bi Halal itu merupakan inisiatif warga. Kegiatan tersebut juga sebagai wadah silaturahmi antar warga.

“Jadi kita itu disini dibiasakan orientasinya dari warga untuk warga, karena disini memang warga juga masih sedikit, belum terlalu banyak. Tapi untuk kegiatan disini sudah berjalan seperti siskamling, buka puasa bersama, dan kegiatan gotong royong,” ujarnya disela acara.

Dia mengatakan kegiatan yang diadakan adalah sebagai upaya menjaga kekompakan antar warga. Sehingga dengan demikian warga bisa saling menjaga dan menghormati.

“Saat ini sudah ada sebanyak 31 kepala keluarga di perumahaan ini. Mungkin kedepan semakin banyak. Alhamdulillah dalam setiap kegiatan warga selalu mengedepankan kebersamaan, meski kita tinggal di komplek. Sehingga saling kenal. Kalau ada warga baru juga kita kenalkan,” terangnya.

Dia menambahkan bahwa selain mengadakan kegiatan seremonial, warga sekitar juga selalu mengadakan musyawarah rutin setiap dua minggu sekali.

“Jadi kita biar tahu ada masalah apa di lingkungan kita ini, jadi kita sama-sama tahu dan bisa saling memberikan informasi,” imbuhnya.

Owner dan Pengembang Perumahan Cilegon Islamic Village, Neny Riani mengatakan, diharapkan dengan diadakannya acara Halal Bi Halal tersebut warga bisa rukun dan kompak.

“Karena kan warga perlu saling mengenal, karena semua warga disini masih baru. Perumahan ini baru berdiri sekitar satu tahun. Saat ini baru ada sekitar 30 kepala keluarga. Rencananya disini akan dibangun sekitar 100 rumah lebih,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini