Beranda Peristiwa Warga Panimbang Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Pinggir Pantai

Warga Panimbang Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Pinggir Pantai

Anggota Polsek Panimbang sedang mengevakuasi mayat bayi laki-laki yang diduga sengaja dibuang orangtuanya. (Memed/Bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Warga Kampung Saung Jangkung, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang digegerkan dengan penemuan jasad bayi laki-laki di pinggir pantai Saung Jangkung dekat Gedung Walet milik warga.

Mayat bayi tersebut pertama kali diketahui oleh Abdul, warga Kabupaten Serang yang sedang mencari kerang di pinggir pantai Saung Jangkung. Setelah itu, saksi langsung memberitahukan penemuan mayat bayi pada warga sekitar dan melaporkannya ke personel Polsek Panimbang.

Panit Reskrim Polsek Panimbang, IPDA Komarudin membenarkan perihal penemuan mayat bayi tersebut. Kata dia, petugas yang datang ke lokasi sudah mengevakuasi mayat ke Puskemas Panimbang.

“Iya betul telah terjadi penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tanpa busana dan masih menempel tali pusar dalam keadaan utuh, panjang badan sekitar 4,9 centimeter dan berat sekitar 3,5 kilogram,” kata Komarudin saat dihubungi BantenNews.co.id, Sabtu (16/7/2022).

Namun pada saat ditanya perkiraan kapan bayi tersebut dibuang, dirinya belum bisa memastikan karena masih menunggu tim identifikasi dari Polres Pandeglang.

“(Mayat) bayinya sudah dievakuasi ke Puskemas Panimbang sama anggota. Ini masih nunggu tim identifikasi dulu, katanya sudah dalam perjalanan ke sini,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas kepolisian masih mencari petunjuk penyebab serta siapa orang yang tega membuang bayi tidak berdosa itu.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini