Beranda Peristiwa Warga Panik Naik ke Bukit Karena Isu Tsunami Susulan di Banten

Warga Panik Naik ke Bukit Karena Isu Tsunami Susulan di Banten

Istimewa.

SERANG – Kepanikan menyelimuti warga yang berada di sekitar Carita dan Caringin serta daerah sekitarnya. Pasalnya isu mengenai tsunami susulan membuat warga panik menyelamatkan diri ke daerah yang lebih tinggi seperti Jiput, Pandeglang, Banten.

Laporan wartawan BantenNews.co.id, Ahmad Fauzi, kepanikan menyelimuti warga dan aparat kepolisian yang tengah bertugas di lokasi kejadian. Tidak hanya itu, rombongan Bupati Pandeglang Irna Narulita juga tampak menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih tinggi.

Ibrohim, warga Jiput, Pandeglang, Banten menuturkan bahwa warga dari arah Carita banyak yang mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. “Baik dari Carita dan Caringin pada mengungsi ke Ciruang. Dataran yang lebih tinggi, tiga kilometer dari pesisir pantai Carita,” kata Ibrohim.

Sebelumnya, informasi mengenai alarm peringatan dini tsunami di wilayah Labuan berbunyi. Warga berbondong-bondong menyelamatkan diri. Informasi mengenai alarm tsunami tersebut belum terkonfirmasi. Wartawan masih berupaya mendapat penjelasan dari pihak BPBD Banten. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini