Beranda Kesehatan Warga Panggung Rawi Kota Cilegon Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Warga Panggung Rawi Kota Cilegon Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

CILEGON – Kasus warga positif Covid-19 di Kota Cilegon kembali terjadi. Kali ini warga berinisial S (54) warga Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang terkonfirmasi positif penyakit asal Wuhan, China tersebut.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera mengatakan bahwa sebelum dinyatakan positif Covid-19, sebelumnya S berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Yang bersangkutan adalah orangtua dari kasus positif yang pertama yang sedang menjalani isolasi mandiri, berinisial S berusia 64 tahun, jenis kelamin laki-laki dan berdomisili di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang,” ujar Aziz dalam keterangannya, Kamis (21/5/2020).

Dikatakan Aziz, S dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab pada 30 April 2020 di RSUD Cilegon, kemudian hasil PCR-nya diketahui positif Covid-19 pada 20 Mei 2020.

“Dan pada sore tadi saudara S langsung dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet di Jakarta untuk menjalani perawatan,” katanya.

Sedangkan hasil PCR untuk ibu dan adik kasus positif pertama, lanjutnya, yakni berinisial A dan W diketahui pada 18 Mei 2020, hasilnya dinyatakan negatif dan akan dilakukan swab ulang.

“Sampai dengan hari ini untuk kasus positif Covid-19 yang masih dirawat berjumlah 3 orang. Kita doakan semoga pasien positif Covid-19 yang sedang melakukan perawatan bisa sembuh kembali,” tambahnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini