Beranda Peristiwa Warga Pandeglang Waswas Tower Roboh

Warga Pandeglang Waswas Tower Roboh

Warga Kampung Kadu Gajah, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang minta tower milik salah satu provider untuk dirobohkan. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Warga Kampung Kadu Gajah, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang minta tower milik salah satu provider untuk dirobohkan. Pasalnya warga takut tower tersebut menimpa rumah warga.

Mudin (38), warga Kadu Gajah mengatakan selain khawatir roboh dan menimpa rumah, warga juga mengaku dirugikan ketika musim hujan terjadi karena tower yang sudah lama tidak digunakan itu tidak lagi memiliki alat penangkal petir. Alhasil ketika ada petir menyambar tower itu barang elektronik milik warga juga ikut menjadi korban.

“Takut roboh aja, karena saat ada petir banyak barang elektronik seperti AC rusak. Makanya minta dirobohkan, dari perusahaan udah kesini tapi belum ada kabar lagi. Harapan kami minta Pemkab untuk merobohkan aja,” ujar Mudin, Senin (19/8/2019).

Sementara itu, Ketua RT 06 Kampung Kadu Gajah, Kelurahan Pandeglang, Utom Bustomi mengatakan, keberadaan tower itu sudah sejak tahun 1995 dan hanya 5 tahun saja beroperasi, namun setelah 5 tahun dan beroperasi tower tersebut hingga sekarang sudah tidak beroperasi lagi.

Utom mengaku sudah melayangkan surat pada perusahaan yang berwenang untuk merobohkan tower tersebut, tapi hingga saat ini belum ada langkah konkrit dari perusahaan mengenai penghancur tower.

Kata Utom, berdasarkan informasi yang ia terima dari perwakilan perusahaan bahwa tower itu milik Telkom Bersama. Utom berharap, Pemkab Pandeglang bisa turun tangan menanggapi permasalahan ini.

“Masyarakat menginginkan untuk dibongkar. Surat sudah kami kirimkan ketika tower ini sudah tidak aktif sekitar 3 sampai 4 tahun lalu tapi belum ada tindakan sesuai dengan yang kami harapkan. Sampai saat ini belum ada reaksi apa-apa hanya sekedar menjanjikan dan kami juga menunggu, karena kami khawatir roboh dan menimbulkan korban,” kata Utom. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini