Beranda Pemerintahan Warga Pandeglang Wajib Tunjukkan Kartu Vaksinasi Saat Ambil BST

Warga Pandeglang Wajib Tunjukkan Kartu Vaksinasi Saat Ambil BST

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan sosial berupa beras pada perwakilan masyarakat di Kecamatan Sindangresmi

PANDEGLANG – Selain harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), warga Kabupaten Pandeglang yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) juga harus menunjukkan kartu yang menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah divaksin saat mengambil bantuan.

“Pemerintah memberikan bantuan sosial, tugas masyarakat ikut mendukung program vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19,” demikian dikatakan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat memantau penyaluran BST di Kecamatan Sindangresmi, Senin (26/7/2021).

Dikatakan Tanto, dengan adanya bukti vaksinasi yang ditunjukan, menurutnya masyarakat telah mendukung program vaksinasi yang digulirkan oleh pemerintah.

“Ini wujud itikad baik agar pandemi segera berakhir, hal ini juga sudah disampaikan dari mulai jajaran Kecamatan hingga ke tingkat desa,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau, masyarakat harus terus memperketat Protokol Kesehatan. sebab kata Tanto, Kabupaten Pandeglang saat ini sudah masuk zona merah.

“Kita harus ikut arahan Presiden, PPKM diperpanjang sampai 2 Agustus, memang aturannya diserahkan kepada daerah, dan kita ikuti aturannya dari Mendagri,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Nuriah mengatakan, penerima BST selain mendapatkan uang tunai ditambah dengan beras sebanyak 10 kg.

“Kita lakukan monitoring untuk distribusinya agar bantuan ini tersampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Ia melanjutkan, Pemda Pandeglang mendapatkan quota bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 3.000 KPM atau kurang lebih 15 ton beras.

“Kita bagi ke 35 Kecamatan, tiap Kecamatan mendapat jatah 85 KPM masing-masing KPM mendapat 5 kg beras,” lanjutnya.

“Saya harap masyarajat yang tidak memerima BST, PKH, BPNT, dan bantuan Kabupaten bisa diakomodir dari sini, sehingga pada saat PPKM ini semua masyarakat terbantu,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini