Beranda Pemerintahan Warga Pandeglang Minim Minat Pendidikan Kesehatan dan Pariwisata

Warga Pandeglang Minim Minat Pendidikan Kesehatan dan Pariwisata

121
0
Ilustrasi - foto istimewa Hai-Online.com - Grid.ID

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengungkapkan minat warga Pandeglang untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke perguran tinggi bidang Kesehatan dan Pariwisata terbilang masih kurang.

Padahal menurutnya Pemkab Pandeglang sudah melakukan pengajuan ke Dinas Pendidikan (Dindik) agar dibangun perguruan tinggi di 2 bidang itu, namun untuk saat ini yang menjadi kendala di Pandeglang salah satunya minat dari warga yang masih minim sehingga belum terwujud perguruan tinggi hingga sekarang.

Kata Tanto, salah satu penyebab dari minimnya keinginan untuk melanjutkan ke sektor kesehatan dan pariwisata dikarenakan lapangan pekerjaan untuk kesehatan dan pariwisata di Pandeglang masih belum maksimal.

“Disini kan lapang pekerjaannya tidak banyak, tidak seperti di Serang. Banyak klinik, tapi kalau disini-kan hanya ada Rumah sakit, Puskesmas dan Posyandu,” ucapnya, Senin (25/3/2019).

Oleh karena itu, kata dia, untuk menarik minat dari warga adalah dengan mendatangkan sebanyak mungkin investor ke Pandeglang, tujuannya tidak lain agar lapangan pekerjaan makin meningkat dan berimbas pula pada minat masyarakat.

Menurutnya, salah satu yang menjadi program Pemkab Pandeglang saat ini adalah di sektor pariwisata, dan rencananya Tanjung Lesung juga akan di buat Rumah sakit.

“Saat ini kita fokuskan untuk mendorong investor agar berinvestasi ke kita. Dengan demikian, secara lambat laun nantinya juga para peminat akan bertambah,” tambahnya. (Med/Red)