Beranda Peristiwa Warga Pandeglang Diterkam Buaya

Warga Pandeglang Diterkam Buaya

Warga sedang mengevakuasi korban terkaman buaya ke Puskesmas Sumur untuk mendapatkan perawatan medis. (Memed/Bantennews)

 

PANDEGLANG – Warga Kampung Nelayan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang digegerkan dengan peristiwa seorang ibu diterkam seekor buaya muara saat mencari kerang.

Korban bernama Suniah (52) warga Kampung Pendey RT 01 RW 04, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur. Akibatnya, korban mengalami luka cukup parah pada paha sebelah kanannya usai diterkam buaya.

Kanit Reskrim Polsek Sumur, Bripka Ibnu Majah mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Dimana pada saat sedang mencari kerang jenis totok tiba-tiba korban diterkam oleh buaya muara dengan ukuran sekitar 1 meter lebih.

“Sekitar pukul 14. 00 WIB korban berangkat dari rumah menuju muara di Kampung Nelayan hendak mencari kerang dan sekitar pukul 15.00 wib pada saat korban mengambil kerang langsung diterkam seekor buaya muara,” katanya, Kamis (11/2/2021).

Korban yanf beteriak meminta tolong berhasil diselamatkan oleh warga lain yang kebetulan sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ada warga yang melihat korban sedang di terkam buaya dan langsung menarik korban dari terkaman buaya tersebut sambil meminta bantuan warga lain. Korban dievakuasi ke Puskesmas Sumur dengan menggunakan mobil ambulan,” jelasnya.

Ibnu melanjutkan, sebelumnya belum pernah ada kejadian warga diterkam oleh buaya namun memang di daerah tersebut sering ditemukan ada buaya. “Memang sering ada buaya, saya juga pernah liat di pinggir sungai dekat laut Pulau Umang,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini