Beranda Peristiwa Warga Pandeglang Diserang Buaya Muara Saat Mancing di Atas Perahu Rusak

Warga Pandeglang Diserang Buaya Muara Saat Mancing di Atas Perahu Rusak

Haerudin terbaring mendapatkan perawatan medis setelah diterkam buaya muara Jembatan Sobong, Pandeglang. (Ist)

PANDEGLANG – Buaya muara Jembatan Sobong menyerang warga bernama Haerudin. Korban yang sedang memancing ikan tak menyangka kail yang ia ulur mengundang seekor buaya muara yang ganas.

Tak pelak kaki kanan dan lengan hingga ketiak korban bagian kanan terluka parah akibat serangan buaya muara. Korban yang merupakan  warga kampung Cipari RT 03/05 Desa Manglid, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Peristiwa terjadi Minggu tanggal 23 April 2023 malam. Kapolsek Kecamatan Sumur Iptu Barmono menyebutkan korban kini mendapatkan perawatan intensif setelah lolos dari serangan buaya muara.

Pada saat peristiwa terjadi, korban bersama dengan seorang rekannya mancing di atas perahu. Korban tidak menyangka, di bawah perahu yang rusak itu ada seekor buaya muara.

Merasa terganggu dengan kehadiran korban, buaya tersebut langsung menyerang korban dari lambung perahu rusak tersebut. Korban sempat terseret namun segera dihalau oleh temanya. Dibantu oleh warga setempat korban berhasil lepas dari terkaman buaya.

Akibat peristiwa tersebut, betis kanan kaki korban mengalami luka gigit buaya cukup dalam. Selain itu lengan kanan korban juga luka cukup parah akibat gigitan buaya. “Korban selamat dan masih menjalani perawatan,” kaat Kapolsek. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini