Beranda Hukum Warga Pandeglang Digegerkan Penemuan Rangka Manusia

Warga Pandeglang Digegerkan Penemuan Rangka Manusia

Petugas dari Polres Pandeglang mengevakuasi jasad tak dikenal. (Ist)

 

PANDEGLANG – Warga Kampung Karyajadi, Desa Bama, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang digegerkan dengan penemuan tulang belulang manusia di bawah kolong jembatan dekat bekas pabrik es di kampung tersebut.

Tulang belulang manusia itu pertama kali ditemukan oleh warga pada Jum’at (8/5/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, penemuan itu bermula dari kecurigaan warga yang mencium bau busuk disekitar lokasi.

Warga yang penasaran akhirnya berusaha mencari sumber bau tersebut dan terkejut menemukan mayat manusia yang sudah tinggal kerangka, warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkannya ke Mapolsek Pagelaran untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan mencari tahu identitas mayat tersebut dari barang-barang yang dibawa korban, namun polisi belum memiliki petunjuk terkait identitas korban.

“Kami mendapatkan informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi tempat kejadian penemuan mayat, petugas ke lokasi untuk mengecek informasi, dan ternyata benar,” kata Kapolsek Pagelaran AKP Subagyono, Sabtu (9/5/2020).

Selain kaos kuning dan celana coklat yang melekat pada tubuh korban, tidak ditemukan lagi petunjuk yang mengarah pada identitas korban. Namun dari pengakuan warga sekitar diduga mayat tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa.

“Korban merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan diyakinkan oleh warga sekitar yang terakhir melihat korban,” tambahnya.

Berdasarkan hasil kesepakatan antara pihak desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak medis diputuskan bahwa korban langsung dimakamkan di sekitar tempat kejadian perkara. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ