Beranda Pemerintahan Warga Pandeglang Bakal Dapat Puluhan Ribu Sertifikat Tanah Gratis

Warga Pandeglang Bakal Dapat Puluhan Ribu Sertifikat Tanah Gratis

Warga menunjukkan sertifikat. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang Teguh Wiyena mangatakan, tahun 2018 Kabupaten Pandeglang mendapatkan kuota sebanyak 50 ribu buah Sertifikat gratis dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dari jumlah tersebut sekitar 25 ribu Sertifikat hampir selesai.

” Yang sudah siap kami bagikan sebanyak 11 ribu, ini menunggu jadwal dari Bapak Presiden. Insya Allah sisanya hingga bulan Desember semuanya akan selesai,” kata kepala BPN Pandeglang, Senin (5/11/2018).

Teguh juga berharap, untuk mempermudah pembuatan Sertifikat di tahun 2019 pihak desa dan kelurahan diharuskan mengajukan berapa warga didaerahnya yang belum memiliki sertifikat.

“Ini sangat mempermudah kami untuk pembuatan Sertifikat tahun 2019. Walaupun ada diperkirakan penurunan jumlah kuota menjadi 45 ribu, namun untuk di Banten kita tetap paling banyak kuotanya,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik rencana ini, karena menurutnya dengan adanya PTSL ini sangat membantu masyarakat khususnya yang belum memiliki sertipikat.

“Ini akan menjadi kekuatan hukum atas tanah yang kita miliki,” kata Bupati. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini