Beranda Sosial dan Budaya Warga Pakuhaji dan Kosambi Dapat Giliran Paket Sembako dari PIK 2 dan...

Warga Pakuhaji dan Kosambi Dapat Giliran Paket Sembako dari PIK 2 dan Buddha Tzu Chi

Yayasan Buddha Tzu Chi dan pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 menyalurkan paket sembako peduli dampak pandemi Covid-19

KAB. TANGERANG – Yayasan Buddha Tzu Chi dan pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 menyalurkan paket sembako peduli dampak pandemi Covid-19. Kini sudah menyasar wilayah Kecamatan Kosambi dan Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Minggu (11/4/2021).

Diketahui, penyaluran paket berupa 10 kilogram beras dan 2 box masker untuk saat ini terdapat 3 titik, yaitu meliputi Kelurahan Selembaran Jaya dan Desa Kosambi Timur Kecamatan Kosambi. Sementara, untuk Kecamatan Pakuhaji terletak di Desa Kohod.

Person In Charge (PIC) Relawan Buddha Tzu Chi Edi Masdikin mengatakan pihaknya menyalurkan paket sembako bekerjasama dengan para pengusaha di Indonesia sebagai donatur. Tujuannya, untuk berbagi kepada sesama ditengah situasi pandemi Covid-19 dan perayaan Tahun Baru Imlek.

“Kita kan tahu di situasi pandemi ini, masyarakat secara ekonomi dan kesehatan lemah. Nah, ini momen yang dirasakan pengusaha-pengusaha seperti Agung Sedayu Group PIK 2 sebagai donatur peduli dan kita (Buddha Tzu Chi) sebagai pelaksana penyalurannya,” ujar Edi kepada wartawan usai penyaluran paket sembako di Kecamatan Kosambi.

Dibeberkan, bahwa penyaluran sembako tersebut di tiga titik lokasi berbeda-beda melihat faktor masyarakat yang berhak. Adapun dinataranya, untuk di Kelurahan Selembaran Jaya sebanyak 1.700 paket, Desa Kosambi Timur sebanyak 1.300 paket dan Desa Kohod sebanyak 1.400 paket.

“Ada rasa membantu walau hanya 10 kilogram beras dan masker untuk kebutuhan pokok beberapa hari. Tapi kita tulus membantu, semoga bermanfaat dan berguna untuk meringankan beban ekonomi,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Plt Camat Kosambi, Cr Inton mengucapkan terima kasih kepada donatur dan Yayasan Buddha Tzu Chi. Dimana kegiatan ini ialah bentuk sinergitas dengan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat lantaran dampak pandemi.

“Kelihatannya bagus yah kualitas berasnya 10 kilogram dan maskernya dua lusin per orang. Kita berharap masyarakat yang menerima dapat dipergunakan dengan baik, apalagi sebentar lagi datangnya bulan suci Ramadan,” papar Inton.

Senada, Kepala Desa (Kades) Kohod Rohaman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PIK 2 dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan sumbangsihnya berupa paket sembako yang telah diberikan kepada warga desanya sebanyak 1.400 paket.

“Menurut saya sembako ini tentunya sangat membantu warga apalagi ini momennya kita mau menghadapi bulan suci ramadhan sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini,” tuturnya.

Rohaman berharap kedepannya bantuan serupa ini lagi dapat tersalurkan kepada warga desanya. Hal itu tak lain, taraf perekonomian masyarakatnya sedang sulit karena imbas pandemi.

“Mudah mudahan kedepannya warga Desa Kohod mendapatkan bantuan lagi, dari dampak Covid-19,” harapnya.

(Ren/Red)