Beranda Kesehatan Warga Padati Wisata Ziarah Banten Lama

Warga Padati Wisata Ziarah Banten Lama

Pengunjung memadati lokasi wisata ziarah Banten Lama. (Ist)

SERANG  – Antusisme masyarakat untuk berziarah ke kawasan wisata religi Banten Lama sangat tinggi. Mereka berduyun-duyun mendatangi Banten Lama bersama sanak keluarga untuk berziarah dan menghabiskan waktu libur awal tahun 2021.

Kendati demikian, para peziarah banyak yang terlihat tidak mengenakan masker dan berkerumun di area terbuka dan lokasi ziarah. Tidak ada satupun petugas dari Satgas Pencehagan Covid-19 Kota Serang di lokasi untuk mengingatkan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Wah banyak sekali warga yagn ziarah. Padat sekali ini,” kata salah satu pengunjung, Mamo, Sabtu (2/1/2021).

Pantauan di lokasi, warga berduyun-duyun mendatangi Banten Lama. Mereka datang dari Kota Serang maupun dari luar Banten yang sengaja membawa rombongan peziarah.

Kawasan Banten Lama semakin banyak didatangi warga terutama setelah dilakukan pembenahan oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui program revitalisasi Banten Lama.

Lapangan terbuka di kawasan Surosowan dan Masjid Agung Banten kini sudah tertata. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi lanskap Madinah dengan marmer putih pada lantai di kawasan menara Banten. (you/red)