Beranda Peristiwa Warga Miskin di Cilegon Tak Tersentuh Pemerintah, Dewan Ini Sigap Beri Bantuan

Warga Miskin di Cilegon Tak Tersentuh Pemerintah, Dewan Ini Sigap Beri Bantuan

Anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatullah meninjau kondisi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kampung Barokah, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatullah meninjau kondisi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kampung Barokah, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Kedatangan anggota dewan dari Partai Demokrat ke rumah keluarga Nanan Maulana itu merupakan hasil aduan masyarakat bahwa keluarga tersebut sama sekali tak pernah mendapat bantuan pemerintah.

Dalam kesempatan itu Rahmatullah juga memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga miskin tersebut.

“Saya mendapat informasi bahwa di Kecamatan Jombanh ada rumah warga yang tak layak huni. Katanya kalau hujan kebanjiran. Akibat gentengnya bocor dan eternitnya jebol,” ujar Rahmatullah, Minggu (15/8/2021).

Setelah melakukan pengecekan, dia mendapati rumah tersebut diisi oleh empat orang yakni, orangtua dan dua anaknya.

Pihaknya meminta agar dievaluasi jajaran RT, RW, lurah, camat, hingga Dinsos Kota Cilegon karena sering ditemukan masih ada orang tak mampu atau miskin yang butuh perhatian pemerintah, tapi tak tersentuh.

“Kita di DPRD akan tegur RT, RW, lurah camat dan Dinsos Cilegon untuk banyak turun langsung ke lapangan supaya tabu, dan bisa kita anggarkan kegiatan RTLH untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata anggota dewan dua periode itu.

Dari keterangan keluarga tetsebut, kata dia, sama sekali tak pernah mendapat bantuan pemerintah, apalagi masuk program RTLH.

“Program Bansos baik rehab RTLH, Program Keluarga Harapan, dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) masih belum tepat sasaran. Banyak masyarakat yang layak menerima malah ga dapet,” tegasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini