Beranda Kesehatan Warga Majasari Pandeglang Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Warga Majasari Pandeglang Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa AntaraNews.com

PANDEGLANG – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaeman kembali menginformasikan bahwa ada satu warga Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Kata dia, warga tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan umur sekitar 45 tahun. Dalam kesehariannya, warga tersebut bekerja di Jakarta dan kerap kontak dengan banyak orang sehingga memungkinan terjadinya transmisi.

Dari informasi yang diperoleh tim gugus tugas dapat di lapangan, orang ini pulang ke rumahnya di akhir bulan Juni dalam keadaan sakit dengan gejala yang menonjol saat itu adalah demam dan lemas.

“Oleh keluarganya orang ini dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang dan sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit tersebut, saat dirawat di RSUD Berkah sempat dilakukan rapid test dan pemeriksaan Swab,” katanya, Minggu (5/7/2020).

Setelah sempat dirawat di RSUD Berkah keadaan orang ini berangsur membaik dan diizinkan pulang, namun pada awal Juli 2020 ini hasil pemeriksaan Swab orang ini keluar dan hasilnya positif.

“Menindaklanjuti kasus ini, tim gugus tugas kecamatan melakukan penelusuran keluarga dari orang tersebut, dan pada 3 Juli dilakukan pemeriksaan Swab pada beberapa anggota keluarganya yang sempat kontak,” jelasnya.

Selanjutnya, pasien tersebut dilakukan evakuasi ke wisma atlet Jakarta oleh tim gugus tugas kecamatan dan kabupaten untuk dilakukan penangan berikutnya. Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 13 orang, Pasien Dalam Pemantauan sebanyak 36 orang dan Orang Dalam Pemantauan sebanyak 983 orang.

“Tetap lakukan upaya pencegahan penularan Covid-19, lakukan dengan disiplin selalu pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” pesannya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ