Beranda Peristiwa Warga Lebak yang Tenggelam di Sungai Cisaat Ditemukan Meninggal Dunia

Warga Lebak yang Tenggelam di Sungai Cisaat Ditemukan Meninggal Dunia

Petugas gabungan dan masyarakat mengevakuasi tubuh korban untuk selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga

LEBAK – Iwan (67) warga Kampung Hoewarat RT 01 RW 05, Desa Sogong Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak yang hilang di Sungai Cisaat pada Selasa (10/11/2020) kemarin ditemukan meninggal dunia.

Pencarian hari ketiga yang dilakukan oleh tim gabungan beserta masyarakat berhasil menemukan korban sekitar pukul 12.20 WIB di Curug Aseupan dengan radius 8 kilometer dari lokasi kejadian pertama.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten, Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, petugas yang melakukan evakuasi korban selanjutnya menyerahkan jasad korban pada pihak keluarganya.

Selanjutnya, pihak keluarga langsung melakukan prosesi pemakaman di tempat pemakaman umum yang berada di Kampung Hoewarat, Desa Sogong, Kecamatan Panggarangan sekitar pukul 16.00 WIB.

“Setelah melakukan evakuasi kami langsung menuju rumah duka untuk menyerahkan korban pada pihak keluarga. Kendala yang dihadapi yakni kesulitan komunikasi yang membuat tim bergerak dan memberikan informasi menjadi kendala saat waktu pencarian,” kata Zaenal, Jumat (13/11/2020).

Zaenal melanjutkan, dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian diusulkan untuk ditutup. Zaenal juga mengucapkan banyak terima kasih pada semua unsur yang telah terlibat dalam pencarian.

“Terima kasih pada semua unsur Tim SAR gabungan dan masyarakat yang terlibat sehingga korban atas nama iwan (67) ditemukan,” ucapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini