Beranda Nasional Warga Lebak Meninggal Diserang KKB di Papua

Warga Lebak Meninggal Diserang KKB di Papua

NS (sweater orange), satu-satunya pekerja PT. PTT yang selamat dari penyerangan KKB, berhasil dievakuasi ke Timika. NS dan delapan rekan kerjanya tengah berada di Tower B3, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, ketika KKB menyerang mereka pada Rabu (2/3/2022) dini hari, akibatnya delapan rekan NS tewas, Mimika Papua, Sabtu (5/3/2022) NS (sweater orange), satu-satunya pekerja PT. PTT yang selamat dari penyerangan KKB, berhasil dievakuasi ke Timika. NS dan delapan rekan kerjanya tengah berada di Tower B3, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, ketika KKB menyerang mereka pada Rabu (2/3/2022) dini hari, akibatnya delapan rekan NS tewas, Mimika Papua, Sabtu (5/3/2022)(Dok. Humas Polda Papua)

 

LEBAK– Salah satu dari delapan orang karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang tewas dibantai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua merupakan warga Kabupaten Lebak.

Informasi yang didapat, salah seorang warga Lebak yang tewas tersebut bernama Jamaludin (21) warga Kampung Pasireurih, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Nurhidayat, sepupu Jamaludin membenarkan bahwa Jamaludin menjadi korban pembantaian KKB di Papua. Dia sudah beberapa kali kerja di sana untuk perbaikan tower Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel.

“Keluarga mendapat kabar Jamaludin meninggal dunia pada hari Kamis 3 Maret 2022 pagi. Saya sendiri baru tahu pada keesokan harinya,” kata Nurhidayat, Senin, (7/3/2022).

Nurhidayat mengungkap,  pihak perusahaan sudah menghubungi keluarga. Bahkan, PT PTT telah mengirimkan karangan bunga duka cita kepada keluarga korban.

“Rencananya hari ini pihak perusahaan dari pusat akan ke sini. Kita masih menunggu kedatangan dari pihak perusahaan,” ungkapnya.

Diketahui, Jamaludin bersama delapan orang rekannya bekerja di PT Palapa Timur Telematika (PTT) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Dari sembilan orang tersebut, satu orang selamat, sedangkan delapan orang lainnya yang tewas dibantai yakni Bona Simanulang, Renal Tentua Tagasye, Bili Galdi Balion, Jamaludin, Sharil Nurdiansyah, Eko Septiansyah, Bebei Tabuni, dan Ibo. (Tra/San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini