Beranda Peristiwa Warga Lebak Keluhkan Mahalnya Harga STB

Warga Lebak Keluhkan Mahalnya Harga STB

Ilustrasi - foto istimewa

LEBAK – Setelah dihentikannya siaran TV analog dan digantikan siaran TV digital membuat warga Kabupaten Lebak harus membeli Set Top Box (STB) yang harganya lumayan mahal.

Jamhari, salah seorang warga Cibadak mengatakan, dirinya merasa keberatan dengan dihapuskannya saluran TV analog dan digantikan ke saluran TV digital, sebab dengan pergantian saluran tersebut masyarakat harus membeli set top box agar bisa menonton saluran TV digital.

“Saya pribadi sangat keberatan, karena harga set top box begitu mahal bagi saya yang keseharian sebagai pekerja serabutan,” kata Jamhari saat dihubungi, Selasa (8/11/2022).

Ia berharap agar pemerintah bisa mencari solusi untuk masyarakat berpenghasilan rendah seperti dirinya. Bagi sebagian masyarakat yang mampu mungkin tidak ada masalah untuk membeli STB.

“Kalau saya punya uang sih pasti saya beli STB, tapi mau gimana lagi kalau kondisi keuangan saya dan keluarga tidak ada?. Terus terang TV analog adalah hiburan satu-satunya untuk kami kaum yang kurang mampu,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya sudah mengetahui bahwa pemerintah akan menyediakan STB gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Tapi dirinya belum mengetahui secara pastinya kapan STB gratis tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

“Yang saya tahu sosialisasi hanya nanti harus beralih ke digital sih sudah, tapi sejauh ini belum ada sosialisasi, adapun terkait pembagiannya saya belum mengetahuinya,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini