Beranda Peristiwa Warga Lebak Keluhkan Jalan Rusak di Wilayah Ini

Warga Lebak Keluhkan Jalan Rusak di Wilayah Ini

Warga yang melintasi ruas jalan Rangkasbitung - Sajir

LEBAK – Warga yang melintasi ruas jalan Rangkasbitung – Sajir mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan banyak berlubang di wilayah Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.

Heru, salah seorang pemudik mengatakan, jika dirinya beberapa kali hampir jatuh karena menghindari jalan berlubang.

“Saya dari tangerang menuju ke Cileles, di jalan itu (Cipeucang) saya hampir tiga kali jatuh. Apalagi hujan, saya ketipu sama genangan jadi gak tahu kalau ternyata itu ada lubang,” kata Heru kepada BantenNews.co.id, Kamis (18/4/2024).

Ia berharap, agar Pemerintah bisa segera menyelesaikan persoalan tersebut agar memberikan kenyamanan bagi para pengendara.

“Semoga kalau malam juga dikasih pencahayaan yang cukup ya, apalagi ini jalan buat wisata juga,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatupika mengatakan bahwa terdapat beberapa titik jalan yang belum tertangani untuk perbaikan. Salah satunya jalur tersebut.

“Belum sempat dilakukan perbaikan, (karena) terkendala diproses pengadaan barang/jasa,” kata Irvan saat dihubungi, Kamis (18/4/2024).

Ia menambahkan, terkait rencana penanganan jalan di Kabupaten Lebak pada tahun 2024 yakni sepanjang 23,64 kilometer. Dengan rincian, 23,26 km untuk rekonstruksi jalan dan 0,37 km untuk rehabilitasi jalan.

“Untuk jalan Rangkasbitung – Sajir (Cipeucang), masuk dalam kategori rekonstruksi jalan,” ucapnya.

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini