Beranda Kesehatan Warga Lebak Diminta Ikut Imunisasi Anak Nasional

Warga Lebak Diminta Ikut Imunisasi Anak Nasional

Pemkab Lebak melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional - foto istimewa

LEBAK – Pemkab Lebak melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang pencanangannya diresmikan langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya di Aula Desa Cilayang Kecamatan Curugbitung, Selasa (2/8/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiyono dalam laporannya menjelaskan bulan imunisasi ini dilaksanakan selama bulan Agustus tahun 2022 diseluruh puskesmas dan posyandu se-Kabupaten Lebak.

Supiyono mengatakan selain imunisasi anak, terdapat beberapa pelayanan lain yang dapat diikuti oleh masyarakat diantaranya, penimbangan berat badan dan tinggi badan anak, pemberian Vitamin A, Layanan ibu hamil, layanan rematri, layanan Posbindu, pengobatan gratis serta vaksin booster.

“Dengan imunisasi ini diharapkan semua penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi dapat dihindari, hal lain yang menjadi perhatian kita bersama adalah pencegahan stunting dan pencapaian SPM bidang kesehatan,” kata Supiyono.

Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan yang tanpa kenal lelah sejak penanganan Covid-19 hingga pelaksanaan bulan imunisasi tetap memberikan kinerja terbaiknya, serta apresiasi kepada para kader posyandu, para penyuluh, para kepala desa, dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional ini.

“Saya mengimbau dan mengingatkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lebak agar terus melakukan upaya pencegahan terhadap resiko penyakit baik penyakit menular maupun tidak menular dengan selalu menerapkan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat serta rutin untuk melakukan cek kesehatan ke fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Iti mengajak semua elemen masyarakat untuk bisa berperan, berpartisipasi aktif, mengajak, menyarankan, mendukung dan membantu pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini dengan sebaik-baiknya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ