Beranda Peristiwa Warga Lebak Dihebohkan Munculnya Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Rumah Kosong

Warga Lebak Dihebohkan Munculnya Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Rumah Kosong

Petugas Damkar saat menangkap ular piton. (Foto: Sandi/Bantennews)

LEBAK – Warga Kampung Telaga Biru, Kelurahan Cijoro Lebak, Desa Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, dikagetkan dengan keberadaan seekor ular piton dengan panjang sekitar 3 meter yang berada di dalam sebuah rumah kosong.

Mahyudi, warga sekitar mengatakan, saat saya membersihkan area sekitar rumah kosong, saya kaget tiba-tiba ular muncul dari dalam rumah.

“Saya sangat kaget melihat ular muncul dari dalam rumah, dan langsung memanggil warga sekitar agar menangkap ular tersebut,” kata Mahyudi saat dihubungi, Sabtu (23/4/2022).

Ia mengungkapkan, warga yang datang pun merasa takut dan tidak sanggup untuk menangkap ular yang ukurannya cukup besar.

“Warga pun langsung menghubungi pihak Damkar Kabupaten Lebak untuk membantu menangkap ular tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Ade Apriadi Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Lebak mengatakan, jika pihak Damkar mendapatkan laporan dari warga bahwa ada ular yang berada di pemukiman. Sehingga anggota Damkar pun langsung meluncur ke lokasi.

“Ular tersebut berjenis piton (sanca) dengan panjang 3 meter serta berat 10 kilogram. Adapun ular tersebut berada di rumah kosong yang kondisi tidak terawat, sehingga tempat tersebut menjadi sarang ular,” kata Ade saat dihubungi, Sabtu (23/4/2022).

Ia menambahkan, bahwa keberadaan ular piton tersebut tentunya sangat membahayakan warga sekitar karena ukurannya yang besar.

“Saat ini ular piton sudah ditangkap oleh anggota Damkar dan akan dibawa ke kantor untuk selanjutnya akan di serahkan ke BKSDA Provinsi,” ujarnya. (Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini