Beranda Peristiwa Warga Lebak Bagian Selatan Rasakan Getaran Gempa

Warga Lebak Bagian Selatan Rasakan Getaran Gempa

Screenshot @infobmkg

LEBAK – Sejumlah warga Kabupaten Lebak bagian selatan merasakan getara gempa bumi berkekuatan 5,0 skala richter (SR) yang terpusat di barat daya Lebak, Banten, pada Kedalaman 19 KM, Jumat (7/12/2018) pukul 06.43 WIB.

Ukun, salah seorang warga Malingping saat dihubungi lewat telepon selulernya menceritakan saat dirinya akan berangkat mengajar di SMAN 1 Malingping di tengah perjalanan sempat merasakan getaran gempa dan memberhentikan sepeda motornya. Tapi beberapa detik kemudian getaran pun berhenti dan dirinya langsung melanjutkan perjalanannya.

“Benar tadi ada gempa sekitar jam tujuh kurang, saya akan berangkat ngajar tiba- tiba ada getaran dan langsung berhenti, pengendara lain juga ada yang berhenti namun sebentar, kemudian jalan lagi,” kata Ukun.





Selain di Malingping warga di Panggarangan juga merasakan getaran gempa walaupun hanya sesaat. Anggi, warga Panggarangan mengatakan getaran gempa dirasakannya saat ia akan membuka toko miliknya di Pasar Cisiih.

“Ada getaran tadi sebentar, tetapi mungkin warga di sini sudah terbiasa dengan getaran gempa jadi aktifitas di pasar berjalan seperti biasa saja,” kata Anggi. (Ali/red)