Beranda Pemerintahan Warga Kelurahan Sepang Berbondong-bondong Buat Dokumen Kependudukan

Warga Kelurahan Sepang Berbondong-bondong Buat Dokumen Kependudukan

Warga Sepang membuat dokumen kependudukan. (Wahyu/bantennews)

 

SERANG – Warga Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang berbondong-bondong membuat dokumen kependudukan akta kelahiran dan akta kematian di kantor kelurahan setempat, Senin (30/9/2019). Hal tersebut merupakan salah satu program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang.

Kegiatan jemput bola tersebut mendapat apresiasi dari pihak Kelurahan Sepang. “Kami berterima kasih karena program ini sangat membantu masyarakat yang memang membutuhkan baik akta kelahiran maupun akta kematian,” kata Lurah Sepang Heruji melalui sambungan telepon.

Menurut Heruji, antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya warga yang mengurus akta kelahiran dan kematian. Bukan hanya di dalam kantor kelurahan, antrean warga juga antre dengan membawa berkas persyaratan di teras dan luar kantor kelurahan setempat.

“Warga memang sudah menantikan. Antusiasmenya bagus, semuanya hampir datang. Sebelumnya seminggu lalu kami sudah memberikan imbauan kepada setiap RT,” kata Lurah.

Ditambahkan, bahwa hingga pagi ini sudah ada 150-an warga yang sudah mengurus pembuatan akta kelahiran dan akta kematian. “Jumlah totalnya belum bisa diketahui, karena memang kegiatan ini cuma untuk hati ini hingga siang nanti,” jelasnya.

Kesadaran masyarakat sendiri, diakui Heruji sangat tinggi. Di Kelurahan Sepang saat ini, sudah hampir 87 persen warga memiliki kartu kependudukan. Sisanya masih dalam proses pembuatan. Ia berharap masyarakat dapat pro aktif dalam mengurus berkas kependudukan. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini