Beranda Sosial Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalan Serang – Jakarta

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalan Serang – Jakarta

Tumpukan sampah di sekitar Pasar Ciruas. (Sofawan)

 

CIRUAS – Warga mengeluhkan tumpukan sampah yang berserakan di beberapa titik di sepanjang Jalan Raya Serang – Jakarta. Selain menimbulkan bau tak sedap, tumpukan sampah dinilai mengganggu keindahan dan kenyamanan.

Tumpukan sampah di antaranya terlihat di sekitar Pasar Ciruas, di wilayah Sukamaju (Kecamatab Kibin), sekitar Jembatan  Sungai Ciujung, dan di sepanjang jalan arah dari Cikande-Serang.

“Baunya mengganggu. Kebanyakan yang buang sampah di jalan bukan warga sini,” ujar warga yang ditemui di Sukamaju, Kecamatan Kibin, Jumat (13/9/2019).

Jenis  sampah meliput sampah rumah tangga, seperti sampah plastik, kardus dan lain sebagainya.

Sahrul (55), petugas kebersihan Kabupaten Aerang mengaku,  tumpukan sampah mengganggu kenyamanan warga yang melintas, serta mengganggu keindahan dan kebersihan.“Mengganggu pemandangan, baunya itu loh mas menyengat. Kalau pengguna jalan tidak pake masker pasti terganggu,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberadaan tumpukan sampah sudah lama dan dia berserta rekan-rekan yang lain hanya mengangkut tumpukan sampah dari daerah Kragilan dan Jembatan  Ciujung. (Sofwan/mg/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini