Beranda Peristiwa Warga Keluhkan Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan di Karang Tengah Tangerang

Warga Keluhkan Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan di Karang Tengah Tangerang

Tumpukan Sampah di pinggir jalan. (Ilustrasi)

TANGERANG – Pemandangan sampah yang berserakan di pinggir Jalan Anggaran, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang membuat pengendara yang melintas serta warga sekitar terganggu.

Pasalnya, penumpukan sampah tersebut menimbulkan bau tak sedap bagi warga sekitar khususnya, serta mengganggu pemandangan.

Rumini (47), salah satu warga sekitar mengungkapkan, setiap hari dirinya merasa terganggu dengan bau tak sedap yang bersumber dari sampah tersebut.

“Saya aja yang agak jauh rumahnya keganggu banget bang. Kalo saya buang sampah itu udah ada yang ngangkutin tapi ga tau di buang kemana,” ujar Rumini kepada Bantennews.co.id, Kamis (19/5/2022).

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Armiga Budiawan mengatakan, masalah tersebut dikarenakan tidak adanya Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

“Iya bener pak, itu di jalan Raden Saleh, Karang Tengah. Masalahnya tidak ada TPS,” ujar Armiga dalam pesan Whatsapp, Kamis (19/5/2022).

Dilanjutkan Armiga, lokasi tersebut merupakan transit dari gerobak. Jadi, setiap hari di lokasi itu akan ada sampah karena tempat transit. Sampah-sampah itu nantinya akan diangkut menggunakan truk.

“Itu ada pa, truk sampah seperti yg di foto, untuk pengangkutan nya. Tiap pagi ada armada Kelurahan dan armada Saber di lokasi,” ungkapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini