Beranda Info Warga Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Sekitar Alun-Alun Barat Kota Serang

Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Sekitar Alun-Alun Barat Kota Serang

Kondisi Alun-alun Barat Kota Serang.

SERANG – Masyarakat mengeluhkan banyaknya sampah yang berserakan di sekitar jalan Alun-alun Barat Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (23/8/2022). Masyarakat sekitar mengatakan sampah tersebut dari para pengunjung Serang Fair 2022 yang akan berakhir pada 24 Aguatus 2022.

Hanif, warga Koujon Kota Serang merasa kurang nyaman dengan kondisi tersebut. Menurutnya Alun-alun harus selalu terlihat bersih. Karena Alun-alun salah satu tempat ruang terbuka hijau yang banyak dikunjungi.

“Yah, kelihatan kumuh aja, masa tempat yang jadi ikon Kota Serang tampak kumuh, kan kalau ada yang mosting, gak nyaman juga dilihatnya. Apa lagi ini masih ada acara Serang Fair yang belum tuntas,” ujarnya.

Senada, Midun, pengendara yang melintas mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya sampah yang berserakan dapat menyebabkan saluran air di sekitar Alun-alun mampet dan terlihat kumuh.

“Gak indah aja dilihat mata. Kalau bersih kan pengendara atau pengunjung juga nyaman. Kalau bisa Dinas Kebersihan harus selalu stanby untuk mantau kebersihan di sekitar Alun-alun. Apa lagi acara Serang Fair masih satu hari lagi yah,” ujarnya.

Ia berharap Pemkot Serang segera mengambil tindakan. Di sisi lain ia berharap kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di ruang publik.

“Semoga aja Dinas Kebersihan langsung sigap membersihkan sampah yang berserakan. Biar enak dan nyaman dipandang dan gak nyebabkan genangan air saat hujan,” harapnya.

(Dhe/Red)