Beranda Komunitas Warga Keluhkan PJU di Pandeglang Selatan Banyak yang Mati

Warga Keluhkan PJU di Pandeglang Selatan Banyak yang Mati

186
0
Ilustrasi - Foto istimewa TheTanjungpuraTimes

 

PANDEGLANG – Warga mengeluhkan kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Pandeglang bagian selatan banyak yang mati. Padahal, dengan kondisi demikian dikhawatirkan bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Beberapa titik lokasi itu diantaranya, PJU di ruas jalan Tarogong-Panimbang, Panimbang – Tanjung Lesung dan Cigeulis-Cibaliung. Mengingat kondisi jalan yang kebanyakan tikungan serta tanjakan penerangan dari PJU sangat dibutuhkan oleh warga khususnya pengguna jalan.

Seorang warga Kecamatan Panimbang, Eman menuturkan, dengan berfungsinya PJU sangat membantu bagi wisatawan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung pada malam hari. Parahnya, meski sudah lama tidak berfungsi PJU tersebut tidak terlihat ada tanda-tanda perbaikan dari Pemerintah.

“(PJU) itu memang sudah lama enggak berfungsi, ada 1 tahun lebih mah lah,” ucap Eman, Senin (13/1/2020).

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar mengakui jika sejumlah PJU tersebut banyak yang padam. Alasannya, karena banyak konektor PJU yang hilang dicuri. Namun dia mengaku tidak bisa berbuat banyak karena aset tersebut masuk pada kewenangan Pemprov Banten.

“PJU Aki itu program provinsi, seperti jalan Tarogong-Citeureup. Disana itu memang banyak pencurian, Tetapi tidak bisa kita perbaiki, karena bukan aset kita,” ujarnya. (Med/Red)