Beranda Kesehatan Warga Keluhkan Pelayanan Loket Pendaftaran Pasien RSDP Kabupaten Serang

Warga Keluhkan Pelayanan Loket Pendaftaran Pasien RSDP Kabupaten Serang

Warga antre pendaftaran pasien di RS Dradjat Prawiranegara. (Ade/bantennews)

SERANG – Pelayanan di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang kembali menjadi sorotan publik. Sebab warga menilai loket pendaftaran di rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Serang ini cukup buruk.

Tohir, warga asal kecamatan Kragilan mengeluhkan loket pendaftaran di RSDP karena belum maksimal memberikan pelayanan kepada para pasien. Sebab dari 10 loket yang tersedia hanya 3 loket yang aktif melayani. Akibatnya banyak warga yang rela harus mengantre lebih lama.

“Saya datang jam 05.20 subuh tapi udah antrean ke 22. Apalagi yang dapat nomor antrean 1 pasti datang jam 05.00 atau sebelum itu. Padahal pendaftarannya aja buka pukul 07.30 pagi. Tapi meski di loket pendaftaran, pengunjung sebenarnya belum bisa daftar,” ujarnya, Selasa (22/1/2019).

Ia mengaku kecewa dengan pelayanan yang berada di RSDP tersebut. Karena banyak menyita waktu hanya untuk daftar menjadi pasien di RSDP. Kemudian pada loket pendaftaran tidak tersedia layanan prioritas untuk yang berusia lanjut.

“Segini sudah ngurus dari subuh. Apalagi yang baru dateng ambil antrean jam 07.30. Kalau yang muda-muda sih gak masalah, ya. Yang tua ini nih kasihan. Harusnya ada prioritas gitu ya buat yang manula mah. Didahulukan misalkan. Kemudian tadi salah satu perawat bilang untuk dokter THT baru ada jam 10 pagi. Bener-bener lama ya pelayanannya,”ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak rumah sakit. (Ade/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini