Beranda Peristiwa Warga Keluhkan Kualitas Air PDAM Tirta Multatuli Lebak

Warga Keluhkan Kualitas Air PDAM Tirta Multatuli Lebak

Kualitas air PDAM Lebak yang keruh. (Ali/bantennews)

LEBAK – Sudah tiga hari belakangan ini kualitas air PDAM Tirta Multatuli Kabupaten Lebak di Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, tampak keruh berwarna cokelat pekat sehingga tidak bisa dikonsumsi oleh masyarakat.

“Jangankan buat minum, ini buat mandi saja tidak bisa karena takut gatal,” ujar salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya kepada BantenNews.co.id, Rabu (24/10/2018).

Bukan hanya kualitas air yang buruk, pengaliran air pun menurutnya terkadang tersendat dan tak menentu. “Jadi malahan terkadang tidak ngalir,” katanya.





Ia menyayangkan kurang primanya pelayanan dari PDAM Tirta Multatuli. Padahal sebagai pelanggan, dirinya mengaku rutin melaksanakan kewajiban iuran setiap bulannya. “Di satu sisi kita suruh bayar setiap bulan tidak boleh telat, tapi pelayanannya seperti ini,” ujarnya.

Sementara Direktur PDAM Tirta Multatuli, Oya Masri ketika dihubungi mengaku sejauh ini tidak ada kendala dalam pelayanannya. Untuk memastikan kabar itu, ia mengaku akan mengerahkan petugas untuk melakukan peninjauan.

“Di wilayah mana kang? Sejauh ini tidak ada masalah dengan IPA (Instalasi Pengolahan Air). Kita segera kroscek ke lapangan mohon info jelasnya, agar petugas bisa langsung turun ke lapangan,” ujarnya. (Ali/Red)