Beranda Pemerintahan Warga Keluhkan Jalan Poros Desa

Warga Keluhkan Jalan Poros Desa

137
0
Jalan poros desa yang menghubungkan Desa Bolang, Desa Malingping Utara, Desa Sanghiang dan Desa Rahong, Kecamatan Malingping, dikeluhkan warga karena kondisinya saat ini rusak parah. (Foto: Ali/bantennews.co.id)

SERANG – Jalan poros desa yang menghubungkan Desa Bolang, Desa Malingping Utara, Desa Sanghiang dan Desa Rahong, Kecamatan Malingping, dikeluhkan warga karena kondisinya saat ini rusak parah. Padahal jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga.

Bucek, salah satu pengguna motor saat melintas di jalan tersebut mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya hampir saja terjatuh akibat jalan tersebut rusak. “Saya tadi hampir saja terjatuh ketika melintas karena jalannya rusak parah banyak batu besar berserakan di sepanjang jalan. Padahal jalan di sini tidak jauh dari pusat kota malingping, tapi jalannya rusak kaya gini,” katanya, Kamis (2/8/2018).

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Rahong
Epi mengatakan, sudah banyak warga yang menyampaikan keluhannya ke desa mengenai kondisi jalan rusak.

“Jalan yang berada di sepanjang kampung Citereup yang menghubungkan ke beberapa desa sudah lama dikeluhkan oleh warga namun ketika jalan tersebut kami anggarkan dari Dana Desa (DD) tentu tidak bakalan cukup. Itupun sudah ada beberapa titik yang kami anggarkan dari DD yang memang kerusakannya bener-bener parah. Dan untuk upaya pengajuan kami dari pihak desa pun sering mengupayakan,” kata Epi.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten atau pun pemerintah provinsi untuk segera menganggarkan perbaikan jalan tersebut yang panjangnya 5 kilometer. “Kasihan warga sering mengeluh dengan kondisi jalan,” pungkasnya. (Tra/Ali/Red)