Beranda Pemerintahan Warga Keluhkan Banyak Jalan Berlubang di Pusat Kota Serang

Warga Keluhkan Banyak Jalan Berlubang di Pusat Kota Serang

Kendaraan melintasi jalan berlubang di Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Pada musim hujan, sejumlah ruas jalan di pusat Kota Serang berlubang. Kerusakan terjadi pada jalan lingkungan bahkan jalan kewenangan Pemkot Serang, Pemprov maupun jalan nasional.

Lubang jalan mulai yang berdiameter dan kedalaman kecil hingga besar. Jika tak segera ditangani, kerusakan infrastruktur ini bisa membahayakan pengguna jalan.

Kerusakan jalan itu tampak terlihat di beberapa titik seperti di sekitar lampu merah Warung Pojok, Kebon Jahe, Kaujon, sekitar Pasa Rau, termasuk di Jalan Serang – Pandeglang.

Selain jalan berlubang, drainasenya juga buruk. Tak jarang jalan tersebut mengalami kebanjiran akibat diguyur hujan.

Hikmat, pegawai swasta di Kota Serang mengeluhkan kondisi jalan rusak di sejumlah titik di Kota Serang dan sekitarnya. Ia mengaku hampir mengalami kecelakaan, akibat menghindari jalan yang berlubang. Beruntung ia tidak sampai terjatuh dari motornya, karena mampu mengendalikan motornya. “Jalan lubang tersebut gak kelihatan, karena kondisinya gelap karena malam hari. Apa lagi ditambah hujan. Sehingga gak mudah menghindarinya,” ujarnya, Senin (15/2/2021).

Ia berharap kepada pemerintah terkait agar segera memperbaiki jalan berlubang tersebut. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan yang ramai dilalui kendaraan.

“Saya kesal, kenapa pemerintah atau siapa lah. Kok gak peka terhadap jalan berlubang gini. Ini kan bahaya kalau dibiarkan. Masak harus nunggu ada korban meninggal dulu baru dah diperbaiki. Atau ada rombongan pejabat pusat datang baru deh kebakaran jenggot. Harusnya jangan lempar tanggung jawab. Warga itu inginnya jalan ini bagus. Bukan ribut siapa yang berwenang memperbaiki,” ucapnya.

Ruli warga Ciwaru yang juga sering melintasi jalan di lampu merah Warjok dan Kebon Jah mengaku kesal lantaran jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. Tidak hanya itu, ia juga menilai jalan kewenangan Pemerintah Kota Serang yang kondisinya berlubang tidak cepat diperbaiki seperti di jalan Sayabulu. Padahal jalan berlubang tersebut sering dilalui para pejabat daerah.

“Aneh yah sama pejabat kita tuh, sudah jelas ada jalan berlubang di depan mata, tapi kenapa mereka gak respon cepat gitu memperbaikinya. Kalau gak ada anggaran, emangnya beneran gak sanggup apa yah nambal dulu gitu, biar lubang-lubang jalan ini gak makan korban kecelakaan. Saya harap jalan ini serius diperbaiki sebelum banyak korban berjatuhan,” ujarnya. (Dhe/Red)