Beranda Pemerintahan Warga Keluhkan Antrean Panjang di Disdukcapil Kota Serang

Warga Keluhkan Antrean Panjang di Disdukcapil Kota Serang

Warga antre mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Puluhan warga Kota Serang mengantre panjang di depan kantor pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang. Sejak pukul 06.00 pagi mereka sudah mengantre panjang untuk membuat dokumen kependudukan, Kamis (30/12/2021).

Pantauan di lokasi, mereka yang mengantre kecewa terhadap antrean panjang tersebut. Karena sebelumnya sudah melakukan pendaftaran melalui aplikasi online milik Disdukcapil Kota Serang.

Deni, warga Kecamatan Cipocok Jaya kecewa dengan antrean yang terjadi di Disdukcapil Kota Serang. Menurutnya pelayanan di Disdukcapil Kota Serang belum maksimal menjawab kebutuhan warga Kota Serang.

“Gila, ini antre panjang gini, padahal saya sudah berangkat pagi jam setengah delapan pagi. Tapi udah ke sini antrean panjang. Saya sudah melalui aplikasi WhatsApp untuk mengambil Kartu Keluarga tapi responnya lama, kirain cepat. Makanya saya dateng ke sini langsung tapi tetap ngantre juga,” ucapnya.

Alip, warga Kecamatan Walantaka mengeluh terkait antrean panjang tersebut. Menurutnya antrean tersebut bisa diantisipasi petugas Disdukcapil Kota Serang.

“Saya sudah datang jam enam pagi aja sudah antre panjang. Ini mau sampai kapan kalau tiap hari antre panjang gini terus. Kalau bisa ada cara lain agar warga tidak antre berderet panjang begini,” ucapnya.

Senada, Romli, warga Kecamatan Taktakan. Ia berharap antrean panjang tidak terjadi lagi di Disdukcapil Kota Serang. “Saya dapat antrean panjang nomor 83. Kayanya bakal lama ini. Karena ngelihat warga yang datang juga masih banyak. Semoga aja nanti pelayanannya cepat beres lah,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ