Beranda Pemerintahan Warga Kecamatan Cibitung Tagih Janji Politik Irna Soal Pembangunan Jalan

Warga Kecamatan Cibitung Tagih Janji Politik Irna Soal Pembangunan Jalan

PANDEGLANG – Puluhan warga dari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang mengepung Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Kantor Bupati Pandeglang, Senin (22/6/2021).

Kedatangan puluhan warga ini menagih janji politik Bupati Pandeglang, Irna Narulita terkait pembangunan infrastruktur khususnya jalan kewenangan kabupaten yang ada di Kecamatan Cibitung.

Koordinator aksi, Rohim menegaskan bahwa masyarakat di Kecamatan Cibitung sudah lelah menunggu realisasi pembangunan jalan seperti yang dijanjikan Irna saat melakukan kampanye di Pilkada kemarin.

Padahal kata dia, saat kampanye kemarin Irna menjanjikan akan memprioritaskan pembangunan jalan di Cibitung apabila angka partisipasi yang memilih dirinya tinggi. Namun hingga saat ini janji tersebut belum kunjung dilaksanakan.

“Saya mewakili masyarakat Cibitung sudah geram, disana (Cibitung) angka partisipasi sangat tinggi bahkan peringkat kesatu, beliau ketika pemilihan kepala daerah kemarin menjanjikan apabila angka pemilih di Cibitung itu tinggi maka Cibitung diprioritaskan dari segi pembangunan dan faktanya di Cibitung menempati peringkat kesatu,” tegas Rohim.

Selain menagih janji pembangunan jalan, massa aksi juga menuntut keseteraan di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian untuk masyarakat di Cibitung. Sebab, menurut Rohim, warga di Kecamatan Cibitung saat ini seperti dianaktirikan oleh Pemkab Pandeglang.

“Maka dari itu ibu Irna harus menepati janji beliau karena janji adalah hutang bukan hanya segi pembangunan kami menuntut dari perekonomian kesehatan dan pendidikan, karena itu sebanding dengan angka pemilih yang di Kecamatan Cibitung,” tukasnya.

Oleh sebab itu, massa mendesak DPUPR Pandeglang untuk segera melakukan pembangunan di wilayah Cibitung sebagai bukti keseriusan Pemkab Pandeglang.

“Anggaran tahun sekarang yang harusnya direalisasikan tetapi sampai detik ini tidak ada tanda-tanda kejelasan akan dimulainya pembangunan. Harapan kami masyarakat Cibitung segera dipastikan percepatan dan kejelasan pembangunan ke wilayah selatan terutama wilayah Cibitung, aksesnya

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga pada DPUPR Pandeglang, Ade Taufik mengatakan, saat ini program pembangunan jalan di Kecamatan Cibitung sudah masuk tahap lelang pekerjaan dan tinggal menunggu pemenangnya.

“Memang kami lagi proses lelang dan yang dituntut mereka itu sudah di programkan di DPUPR, mereka minta kejelasan kapan dibangun dan kapan selesainya,” ucapnya.

Namun Ade mengaku tidak bisa memastikan kapan pembangunan di Kecamatan Cibitung akan dilakukan karena seringkali ada kendala di lapangan.

“Proses lelang itu tidak bisa ditentukan karena pelaksanaan juga kadang suka ada kendala kami hanya perkiraan di Juli hingga November, insyaallah terlaksana di bulan-bulan itu,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini