Beranda Pemerintahan Warga Kaduhejo Pandeglang Mimpi Punya Jalan Mulus

Warga Kaduhejo Pandeglang Mimpi Punya Jalan Mulus

Foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan mayoritas yang di usulkan oleh masyarakat yaitu terkait pembangunan jalan. Sebab banyak jalan di Pandeglang dalam keadaan rusak.

“Kami sebagai masyarakat sangat membutuhkan jalan yang bagus, maka dari itu melalui Musrenbang ini kami menginginkan pembangunan jalan, karena kita tahu bahwa pembangunan infrastruktur sangat penting sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Ahmad Jubaedi warga Kadugemblo usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Kaduhejo, Jumat (22/2/2019).

Ia mengatakan diakui memang program pembangunan saat ini mengalami perubahan, baik pembangunan di bidang infrastrukur, pendidikan kesehatan banyak mengalami kemajuan, memang Pemerintah saat ini telah banyak membangun jalan di Wilayah Kecamatan Kaduhejo, akan tetapi pembangunanya belum sepenuhnya merata, masih banyak yang belum di bangun.

“Oleh karena itu saya sebagai warga Kaduhejo berharap melalui musrenbang ini usulan-usulan program pembangunan untuk masyarakat bisa terealisasi, masyarakat tidak neko-neko hanya mendambakan jalan yang bagus,” ungkapnya seperti dikutip dari media sosial Humas Pemkab Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan pihaknya saat ini memang sedang fokus pembangunan infrastruktur, akan tetapi pembangunan sektor yang lainya juga harus tetap berjalan seperti bidang pendidikan, kesehatan pengentasan kemiskinan dan sektor-sektor lainnya. Semua itu tidak akan terwujud dalam waktu singkat, butuh proses yang panjang, karena keterbatasan anggaran APBD.

“Kita terus berupaya agar semua pembangunan di segala sektor bisa terwujud, dengan program-program pembangunan, maka dari itu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang di usulkan melalui musrenbang menjadi skala prioritas,” katanya.

Ia menambahkan hasil dari evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) mengalami peningkatan yang signifikan.

“Pekerjaan rumah yang belum terselesaikan terkait pembangunan infrastruktur menyisakan angka 38 persen, semoga di kepimpinan Irna -Tanto tahun 2020 pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan yang menjadi tanggung jawab,” imbuhnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini