Beranda Politik Warga Jangan Main Isu Sara di Pemilu 2019

Warga Jangan Main Isu Sara di Pemilu 2019

83
0
Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG – Imam Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Banten, KH Qurtubi Jaelani mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“Pemilu 2019 berharap seperti Pilkada serentak baik yang kemarin maupun masa-masa lalu sejarah banten tidak ada kekacauan, keributan urusan pilkada pileg (Pemilu) di Banten,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/7/2018).

Ia berharap, semua pihak ikut menjaga kondusifitas Pemilu. Karena substansi dari Pemilu dalam rangka menentukan para pemimpin. “Kondusif kita jaga bersama-sama dalam rangka menyambut pemilihan masyarakat untuk menentukan para pemimpin, tetap kita jaga masyarakat untuk menjaga kondusifitas,” katanya.

loading...

Pimpinan pondok pesantren Al Futuhiyah Cipanas Lebak itu meminta, tidak memainkan isu suku, ras dan agama (SARA) dalam kampanye. Menurutnya, di Banten jika isu tersebut dimanjakan maka masyarakat cepat terbakar emosinya.

Terkait Sara, kalau di Banten jika bermain isu sara cepat terbakar, selama ini urusan pilkada baik Pilbup, Pilgub dan Pileg sepanas apapun di media tapi masyarakat Banten tidak terpancing. Tapi kalau soal SARA itu akan terbalik kondisinya.

“Kalau soal SARA, seperti haram dihalalkan atau dilegalkan contoh, seperti rencana kegiatan LGBT di carita Pandeglang itu panas. Kalau buat isu sara di Banten, orang Banten sangat siap berjuang untuk membela agama sampai titik darah habis,” katanya.

Ia berharap menjelang Pemilu 2019 tidak ada yang membuat isu SARA di Banten, baik di masyarakat maupun pemerintahan pun jangan adu domba, jangan ada statmen mengadu domba antar ulama, antar kyai, dan antar ormas. “Mari kita jaga kondusifitas,” ucapnya. (Dhe/Red).