Beranda Pemerintahan Warga Iringi Perpisahan Andika Hazrumy sebagai Wagub Banten

Warga Iringi Perpisahan Andika Hazrumy sebagai Wagub Banten

Warga berkumpul untuk melepas Andika Hazrumy sebagai Wagub Banten. (Iyus/bantennews)

SERANG – Hari ini, warga berkumpul di halaman Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang. Kedatangan warga untuk mengiringi perpisahan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang telah habis masa jabatannya.

Berdasarkan pantauan,  warga dari berbagai elemen sejak pukul 06.30 WIB telah memadati halaman Pendopo Gubernur. Bahkan, mereka juga meneriakkan yel-yel Andika Gubernur Banten 2024.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menilai, dukungan dari masyarakat merupakan sebuah doa dan support bagi dirinya.

“Kita lihat proses ke depan. Sekarang bagaimana saya memberikan kesan positif di akhir masa jabatan. Saya juga mengucapkan permohonan maaf kalau ada kekurangan, kekhilafan selama.saya menjabat dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan support, doa untuk suksesi program pemprov, dan saya mohon doa untuk kesuksesan kita semua,” kata Andika.

Andika juga memastikan selepas meletakkan jabatan sebagai Wakil Gubernur Banten dirinya tetap mengabdikan diri kepada masyarakat di luar pemerintahan.

“Langkah saya di masyarakat selepas (tak menjabat) Wagub, (tetap) support di luar pemerintahan. Selama ini kan saya aktif di organisasi sosial, kepemudaan, saya akan support di wilayah ini. Dan kondisi ini juga membuat saya lebih banyak waktu mengabdi dan bersilaturahmi ke masyarakat,” katanya.

Terkait sosok Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Andika berharap siapapun yang dipilih harus sudah paham dan tahu betul tentang Provinsi Banten.

“Harapannya harus mengetahui seluk beluk masyarakat Banten, mengetahui kulur masyarakat Banten,” ujarnya.

Selain itu, Andika meminta kepada Pj agar  melanjutkan semua program pembangunan yang sudah baik untuk masyarakat demi terwujudnya Banten yang maju berdaya saing dan berakhlakul karimah.

“Selain itu saya berharap Pj juga menjaga harmonisasi dan sinergitas (forkopimda dan kabupaten/kota),” pungkasnya. (Mir/Red)