Beranda Pendidikan Warga Gotong Royong Bangun Rumah Nining, Guru SD yang Tinggal di Toilet

Warga Gotong Royong Bangun Rumah Nining, Guru SD yang Tinggal di Toilet

warga di Kampung Cimapag, Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis gotong royong membantu pembangunan pondasi rumah Nining (44) seorang guru honorer yang sempat tinggal di toilet - ( foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Puluhan warga di Kampung Cimapag, Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis gotong royong membantu pembangunan pondasi rumah Nining (44) seorang guru honorer yang sempat tinggal di toilet SD Negeri Karyabuana 3.

Dana tersebut berasal dari iuran Pemkab Pandeglang dan beberapa donatur lain. Rencananya rumah tersebut akan dibangun di atas lahan milik suami Nining dengan luas 8×8 meter persegi.

Sebelum dilakukan pembangunan pondasi, bahan material bangunan seperti heable, pasir, batu, dan semen sudah menumpuk dari kemarin.

“Kita ngumpulin material dulu, jadi ada beberapa yang harus diadakan. Kalau uangnya sudah siap, dalam waktu dekat ini Insya Allah satu minggu sudah (berdiri rumah),” kata Sekretaris Camat Cigeulis, Encep Hadikusuma, Rabu (17/7/2019).

Menurut Encep, untuk bangunan rumahnya sendiri sekitar 6×6 meter, dan akan dilengkapi dengan fasilitas Mandi, Mencuci dan Kakus (MCK). Sedangkan untuk bangunan toilet bekas Nining tinggal belum jelas akan dijadikan apa.

“Tetapi, Nining ingin tetap berjualan di sana (bangunan toilet). Akan kita upayakan agar Ibu Nining bisa tetap berjualan di sana, tinggal di sini, di rumahnya yang baru,” ujarnya.

Sementara itu suami Nining, Eby mengaku berterima kasih atas perhatian yang diberikan kepada keluarganya. Ia mengaku bersyukur memiliki rumah kembali.

“Alahmadulillah, terimakasih atas perhatiannya kepada saya dan keluarga,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini