Beranda Peristiwa Warga Doa Bersama untuk Korban Kecelakaan Odong-odong Tertabrak Kereta

Warga Doa Bersama untuk Korban Kecelakaan Odong-odong Tertabrak Kereta

Warga doa bersama untuk korban kecelakaan odong-odong. (IST)

SERANG – Masyarakat Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang menggelar doa bersama untuk para korban kecelakaan odong-odong yang tertabrak kereta api di perlintasan KAI di Kampung Silebu Toplas, Desa Silebu.

“Doa bersama dan masyarakat Silebu untuk bukti kepedulian masyarakat kami kepada yang kena musibah turut berduka cita juga semoga arwah korban diterima iman islamnya,” ujar Kepala Desa (Kades) Silebu, Ade Sapta Gunaedi melalui keterangannya pada Rabu (27/7/2022).

Kejadian kecelakaan di perlintasan itu terbilang kecelakaan yang sangat parah terjadi di tahun ini hingga menyebabkan banyak korban jiwa.

Sebelumnya, warga Desa Silebu sudah mengajukan permohonan untuk dibuatkan palang pintu ke Pemerintah Desa (Pemdes) Silebu dan pihak desa sudah menyampaikan ke Pemkab Serang. Namun, sampai saat ini belum ada realisasi terpasangnya palang pintu padahal kecelakaan kerap terjadi meski tidak memakan korban jiwa sebelumnya di perlintasan Desa Silebu.

“Belum pernah terjadi kalau ada tidak memakan korban sudah 20 tahun yang lalu sudah lama baru kali ini yang terdahsyat. Udah sering diusulkan dan malah yang saya jabat ini 2021 sudah usul ke Kabupaten (Kabupaten Serang) ke PTKAI, responsnya diterima tidak ada tindaklanjutnya,” kata Ade.

Masyarakat Desa Silebu hanya mengharapkan adanya kepedulian pemerintah daerah untuk membuat palang pintu di perlintasan kereta api itu.

Selama ini masyarakat setempat hanya mengandalkan bunyi klakson dari kereta api dan menghafalkan jam-jam kereta lewat. Namun untuk pengguna jalan yang bukan merupakan masyarakat Desa Silebu hanya bisa mengandalkan teriakan aba-aba dari warga, itupun jika ada warga yang berjaga..

“Mengharapkan Pemda kepedulian pintu khususnya, untuk realisasinya. Itu saja tidak neko-neko. Demi keselamatan warga kita dan sekitarnya. Kejadian bukan warga kita juga, lintasan itu penting banget,” tegas Ade. (Nin/You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini